Malang – Arema FC unggul 4-0 atas PS TNI dalam laga terakhir mereka di Grup 2 Piala Presiden. Tim asal kota Malang itu kini berpeluang besar merebut status juara grup.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017) sore WIB, Arema langsung tampil menekan di awal pertandingan. Peluang pertama mereka dapatkan lewat Nasir, namun percobaannya belum menghasilkan gol.

Arema berhasil mendominasi permainan dalam 10 menit pertama. PS TNI dipaksa untuk bermain bertahan dengan sesekali menyerang lewat serangan balik.

Tim besutan Aji Santoso kembali mendapat peluang mencetak gol di menit 15. Sayangnya, bola hasil tendangan spekulasi Dendi Santoso di luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Gol pertama Arema baru datang di menit 36 lewat titik 12 pas setelah Esteban Vizcarra dilanggar Rinto Ali. Cristian Gozales yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Arema pun unggul 1-0 atas PS TNI sampai akhir babak pertama.

Di awal babak kedua Aji Santoso melakukan pergantian pemain dengan menarik Hanif Sjahbandi dan Nasir untuk memasukan Ferry Aman Saragih dan Fellipe Bertoldo.

Pergantian ini langsung membuahkan hasil. Gonzales berhasil cetak gol kedua di menit 49 berkat umpan Fellipe, yang lebih dulu berhasil menusuk ke dalam kotak penalti PS TNI.

Unggul 2-0 Arema tak menurunkan intensitas serangan. Mereka justru makin menjad-jadi dengan tambahan dua gol yang dicetak lewat sundulan kepala Dendi (61′) dan tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Vizcarra (65′).

Tertinggal empat gol PS TNI mulai bangkit dengan dua percobaan dari Sansan Fauzi, namun Kurnia Meiga masih terlalu tangguh untuk PS TNI.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Arema unggul dengan skor 4-0 dari PS TNI.

Hasil ini sekaligus bikin Arema punya peluang besar langsung melaju ke babak 8 besar sebagai juara Grup 2 dengan 7 poin dan selisih gol 6. Hal itu hanya bisa gagal jika Persija, yang sedang koleksi 4 poin bisa unggul dengan skor 6-0 atas Bhayangkara FC (3 poin) di laga malam ini.

Sementara itu PS TNI tersisih tanpa memperoleh satu poin pun dan hanya mencetak satu gol dengan kemasukan 7 gol.

Susunan Pemain

Arema FC: Kurnia Meiga; Arthur Cunha da Rocha, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi (Ferry 46′), Johan Alfarizi, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Nasir (Fellipe 46′), Syaiful Indra (Junda 75′), Cristian Gonzales, Dendi Santoso (Sunarto 75′).

PS TNI: Dhika Bhayangkara, Andy Setyo, Ganjar Mukti (Danie Pratama 30′), Kasim Slamat, Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra, Manahati Lestusen, Guntur Triaji (Erwin Ramdani 30′), Dimas Drajat, Sansan Fauzi.

()


NO COMMENTS