Malang – Arema FC masih belum bisa keluar dari periode buruk. Mereka menuai hasil sebanding 0-0 saat menjamu tim papan bawah, Perseru Serui.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana, Sabtu (10/6/2017) malam WIB, Arema tak bisa diperkuat oleh enam penggawa utamanya. Beberapa di antaranya yang memperkuat tim nasional Indonesia, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Kurnia Meiga dan Adam Alis.

Untuk menggantikan Meiga, Arema memasang Dwi Kusnanto untuk mengawal gawang. Sementara untuk lini tengah dipercayakan pada Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto.

Tak bisa tampil dengan kekuatan penuh, Arema baru bisa menciptakan peluang berbahaya di menit 35. Sundulan Arthur Cunha memanfaatkan umpan silang Benny Wahyudi masih melenceng dari gawang tim tamu yang dikawal Sukasto Efendi.

Menjelang turun minum, Perseru mengancam lewat Mariando. Sepakannya bisa ditepis oleh Kusnanto. Babak pertama selesai tanpa gol.

Di babak kedua, Arema terus berupaya membongkar benteng kompak Perseru. Percobaan Ferry Aman Saragih di menit 52 juga belum membuahkan hasil. Sementara itu, upaya Arif Suyono di menit 71 juga tak berujung gol.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tercipta. Arema mampu melepaskan enam kali percobaan, tak ada satu pun yang bisa mencapai sasaran. Sementara itu, tim tamu dua kali menembak ke gawang, satu diselamatkan.

Dengan hasil ini, Arema sudah tak unggul dalam dua pertandingan. Sebelumnya mereka ant menang dari Persija Jakarta. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka ant menang tiga kali, seri dua kali, dan unggul sekali.

Arema kini ada di posisi 12 klasemen dengan koleksi 14 angka. Sementara Perseru menempati posisi 16 dengan torehan lima poin.

(cas/nds)


NO COMMENTS