Malang – Arema FC kembali gagal memetik poin penuh dalam lanjutan Liga 1 2017. Menjamu Madura United, ‘Singo Edan’ hanya main setara 1-1.

Pada pertandingan pekan keenam yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/5/2017) malam WIB, Arema yang bertindak sebagai tuan rumah bermain di bawah performa terbaiknya.

Terbukti Arema hanya mampu membuat delapan attempts dengan tiga on goal. Sementara Madura United tampil dominan dengan 12 attempts, tujuh di antaranya mengarah ke sasaran.

Arema sebenarnya punya kans untuk bikin gol lewat Juan Pablo Pino dan Adam Alis tapi tidak ada yang mengenai sasaran. Demikian halnya dengan Madura United yang punya peluang emas lewat Peter Odemwingie.

Tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga, tembakan Odemwingie masih bisa bisa diadang. Babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Madura United menaikkan intensitas serangan dan tak memberikan kesempatan Arema untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya tim tamu memimpin pada menit ke-53 lewat sundulan Dane Milovanovic meneruskan umpan silang Odemwingie.

Arema baru bisa membalas pada menit ke-71 lewat titik putih menyusul pelanggaran Odemwingie kepada Arthur Cunha. Cristian Gonzales dengan dingin menaklukkan Heri Prasetyo di bawah mistar.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan Arema kembali gagal unggul setelah beberapa hari lalu takluk dari PSM Makassar. Arema tertahan di posisi ketiga dengan 11 poin dari enam laga.

Sementara Madura United di posisi kesembilan dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain

Arema FC: Kurnia Meiga; Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho (Hendro Siswanto’83), Beny Wahyudi, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi (Jad Noureddine 46′), Adam Alis, Andrianto (Dendi Santoso 46′), Esteban Vizcarra, Juan Pino, Cristian Gonzales.

Madura United: Heri Prasetyo; Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rifad Marasabessy (Bayu Gatra 51′), Dane Milovanovic, Rizky Dwi Febriyanto, Saldi (Greg Nwokolo 46′), Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Peter Odemwingie.

(mrp/cas)


NO COMMENTS