Jakarta – Nama Andik Vermansah diprediksi menjadi salah satu pemain yang terpilih masuk tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2018. Ia senang menyambut kemungkinan itu, walaupun ada tapinya.

Untuk skuat Asian Games, setiap tim diperkuat oleh para pemain U-23 plus tambahan tiga pemain senior. Ada dugaan Luis Milla akan memilih Andik sebagai satu dari tiga pemain senior dalam timnya.

Dugaan itu sendiri muncul mengingat Milla acapkali memanggil Andik dalam beberapa laga uji coba terakhir. Pemain Selangor FA itu pun mengaku senang walaupun bertanya-tanya apa keberadaan dirinya sebagai pemain sayap dalam tim tidak terasa mubazir.

“Siapa sih pemain yang tidak mau dipanggil,” ucap Andik.

“Tapi kalau saya dipanggil, saya merasa sedikit mubazir karena kami mempunyai banyak pemain muda di posisi sayap yang bagus-bagus dan berlimpah. Mungkin pemain senior yang dipanggil lebih pas untuk mengisi slot lain, misalnya striker.”

“Namun kalau saya dipanggil, Alhamdulillah, dan itu menjadi suatu kebanggaan,” tuturnya.

Sebagai catatan, di ajang SEA Games 2017 lalu Milla memiliki beberapa pemain yang dapat mengisi posisi di bidang sayap seperti Yabes Roni, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Febri Hariyadi.

(ads/krs)


NO COMMENTS