Jakarta – Timnas U-19 telah dijadwalkan menggelar pemusatan latihan tahap pertama untuk menyeleksi pemain pada 1 Maret mendatang di Jakarta.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri sedang mencari pemain dari beraneka daerah di Indonesia. Dia menegaskan siapapun pemain U-19 yang memiliki kemampuan akan mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia.

Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur menjadi daerah pertama yang dia kunjungi. Dari hasil pemantauannya, Indra menyebut ada dua sampai tiga pemain yang berpotensi.

Usai mengunjungi kota Atambua, Indra tetap akan blusukan ke daerah-daerah lain. Nantinya, dia akan dibantu oleh Asprov-asprov untuk mengumpulkan data-data pemain.

“Setelah mendapatkan pemain yang saya nilai bagus, kami akan memanggilnya. Kami mulai pemusatan latihan per 1 Maret di Jakarta,” ungkap Indra saat dihubungi, Senin (13/2/2017).

Rencananya, seleksi pemain akan dilakukan dalam beberapa tahap. Namun untul lebih detailnya, Indra belum bisa memberitahukan.

“Target berapa pemain tergantung hasil seleksi nanti dan untuk tempat latihan masih dicarikan oleh PSSI. Yang jelas mulai besok (Rabu 14/2/2017) saya akan menetap di Jakarta,” katanya.

Indra ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas U-19 di ajang terdekat Piala AFF U-19 pada September mendatang. PSSI berharap Indra mampu memberikan gelar juara.

(ads/din)


NO COMMENTS