Manchester – Bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic memenangkan Red Devils atas St. Etienne 3-0. Sejumlah catatan menarik tentang Ibrahimovic turut tercipta.

Memainkan leg I babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/2/2016) dinhari WIB, Ibra tampil cemerlang dengan memborong seluruh gol ‘Setan Merah’. Diawali dari gol tendangan bebas di babak pertama, striker berusia 35 tahun ini menggetarkan gawang St. Etienne di menit 75, dan 88 lewat titik putih.

Bagi Ibra, ini adalah trigol pertamanya sejak bergabung MU pada musim panas lalu. Selain itu, langkah MU maju ke babak 16 besar menjadi ringan karena mereka kini hanya butuh minimal hasil sebanding untuk lolos, ataupun bertekuk lutut asalkan tidak lebih dari dua gol.

“Senang sekali rasanya,” komentar Ibrahimovic kepada MUTV usai pertandingan. “Kupikir yang paling penting adalah mendapatkan hasil bagus untuk leg kedua.”

“Kami melakoni pertandingan yang biasa-biasa saja, tapi kami bisa tampil lebih baik lagi. Kami menciptakan banyak peluang dan aku mencetak tiga gol, jadi terima kasih kepada rekan-rekan setimku.”

“Ini adalah sebuah hasil yang bagus karena aku tahu betapa sulitnya bermain di kandang lawan. Mereka memiliki suporter yang luar biasa. Jadi penting mendapatkan hasil yang bagus,” lugas eks pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, The Catalans, dan Paris St. Germain itu.

Beberapa torehan dibuat Ibra usai membawa MU menaklukkan St. Etienne, sebagaimana dikutip dari Sky Sports dan Opta:

– Ibrahimovic telah mencetak lebih banyak gol melawan St. Etienne dibandingkan dengan tim-tim lain di dalam kariernya, dengan 15 gol dalam 14 penampilan.

– Ibrahimovic sudah terlibat dalam 17 gol dalam 17 penampilannya di Old Trafford pada musim ini (11 gol, 6 assist).

– Ibrahimovic mencetak gol paling banyak di antara pemain Premier League manapun di musim 2016-17 (22 gol di seluruh kompetisi). Alexis Sanchez di belakangnya dengan 20 gol.

– Ibrahimovic telah mencetak 17 hat-trick dalam kariernya, yang ke-11 sejak awal musim 2013-14.

– Ibrahimovic menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di lima liga teratas Eropa sejak awal musim lalu di seluruh kompetisi (73 gol), sama dengan Lionel Messi, dan hanya bertekuk lutut dari Luis Suarez (84).

(rin/din)


NO COMMENTS