Munich – The Gunner sempat bisa menimbangi Bayern Munich. Tapi The Gunners akhirnya pulang dengan kekalahan telak atas The Bavarians usai mengalami 10 menit bencana di babak kedua.

Dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, Bayern unggul lebih dulu di menit ke-11 melalui Arjen Robben. Namun, The Gunner masih bisa merespons melalui gol Alexis Sanchez di menit ke-30. Skor 1-1 di babak pertama.

Apes buat ‘Gudang Peluru’, Bayern Munich kemudian tampil trengginas sedari awal babak kedua sampai pertengahan babak itu. Tiga gol dibuat dalam rentang waktu 10 menit saja.

Dalam 10 menit bencana buat The Gunner itu, Bayern menjebol gawang David Ospina secara berturut-turut lewat Robert Lewandowski di menit ke-53. Tiga menit berselang Lewandowski beraksi lagi kali ini lewat operan jitunya ke arah Thiago Alcantara. Di menit ke-63, Thiago Alcantara membuat gol kedua untuk bikin Bayern unggul 4-1.

Sempat cukup nyaman dalam kedudukan 1-1, gawang The Gunner koyak dalam periode 10 menit lewat tiga gol Bayern — yang kemudian memantapkan kemenangan dengan skor 5-1 lewat gol Thomas Mueller di menit ke-88.

[Baca juga: Bayern Hajar The Gunner 5-1]

Yeah, saya juga tak tahu (apa yang keliru),” kata salah satu bek tengah The Gunner, Laurent Koscielny, di ArsenalFC.com.

“Saya pikir babak pertamanya bagus — kami main ke dalam, sebagaimana harusnya, dan berusaha tidak memberi mereka ruang atau kesempatan untuk bikin gol. Skor 1-1 saat half time bagus buat kami tapi setelah kebobolan gol kedua, saya pikir kami harusnya main lebih rapat karena toh masih ada leg kedua di kandang sendiri.

“Untuk bisa unggul (di markas Bayern), Anda harus main kompak, bertahan bersama-sama dengan 11 pemain dan menjaga situasi. Kami tidak melakukannya. Bayern main dengan amat baik, mereka punya sejumlah pemain top di lini depan yang bisa membuat perbedaan,” sebutnya.

(krs/cas)


NO COMMENTS