The Catalans – The Catalans punya waktu 90 menit di Camp Nou untuk membalikkan keadaan. Meski mencetak banyak gol ke gawang Paris Saint-Germain tak akan mudah, Barca diminta untuk tetap bersabar.

Menyerah 0-4 di markas PSG membuat Barca dalam situasi terjepit. Blaugrana wajib unggul dengan selisih minimal lima gol di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, demi lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa, tak pernah ada klub yang mampu lolos setelah bertekuk lutut 0-4 pada pertemuan pertama. Dengan kata lain, Barca harus membuat sejarah untuk melaju ke perempatfinal.

Meski timnya menanggung beban berat, Suarez mengingatkan Barca untuk tetap kalem dan tidak panik sedari awal.

“Kekalahan di leg pertama benar-benar melukai kami. Namun, hal baik tentang sepakbola adalah Anda punya kesempatan untuk bangkit. Kami telah menunjukkan sejumlah permainan bagus dan sikap yang baik, dengan beberapa gol bagus. Kami ingin memperlihatkan itu pada hari Rabu,” ujar Suarez yang dikutip AS.

“Kami sangat menantikan pertandingan ini. Akan menjadi sebuah tantangan besar untuk membalikkan keadaan. Kami sadar bahwa leg kedua berjalan 90 menit. Kami harus bersabar. Kami tak boleh kehilangan ketenangan kami. Kami tentu saja harus ambisius, tapi kami tak boleh menggila sejak menit pertama,” lanjutnya.

“Kami ingin membuat sejarah. Para pemain sadar akan apa yang dipertaruhkan. Kami menyadari ini akan sulit, tapi tidak mustahil. Kami yakin bisa melakukannya. Jika ada tim yang bisa mencetak empat gol, itu adalah The Catalans. Kami harus tetap berpegang pada filosofi kami meski kami akan menghadapi sebuah tim hebat,” kata Suarez.

(mfi/rin)


NO COMMENTS