Manchester – Hari ini (22/2/2017), penjaga gawang Red Devils Sergio Romero berulang tahun ke-30. Di kejadian spesial ini, Romero berharap akan dimainkan dan mengantar MU lolos.

MU akan menghadapi St. Etienne di Stade Geoffroy-Guichard, untuk melakoni pertandingan leg II babak 32 besar, nanti malam waktu setempat. Berkat kemenangan 3-0 di Old Trafford, ‘Setan Merah’ telah berada satu kaki di babak 16 besar.

Romero telah bermain dua dua pertandingan MU terakhir, menggantikan sang penjaga gawang utama David de Gea yang diistirahatkan. Sejauh ini, penjaga gawang asal Argentina itu mampu menjalankan perannya sebagai penjaga gawang pelapis yang tak tunduk tangguh.

Di sepanjang musim ini, Romero sudah delapan kali tampil di seluruh kompetisi. Dia melakukan total 17 penyelamatan dan baru kebobolan dua gol.

“Aku selalu memiliki mindset yang sangat positif. Aku bekerja sangat keras untuk mempersiapkan diri ketika kesempatan bermain datang. Sekalinya aku mendapatkan kesempatan, aku mencoba tidak menyia-nyiakannya,” sahut Romero kepada ManUtd.com.

“Aku ingin memperlihatkan kepada semua orang bahwa aku siap, aku ingin bermain dan aku cukup bagus untuk bermain. Itu juga bagian dari keinginanku membuktikan diri — mungkin ini target utamanya,” lanjut dia.

“Akan menyenangkan untuk menjadi starter [di hari Rabu]. Aku selalu siap bermain. Jadi kalau aku terpilih pada hari Rabu, aku akan mengeluarkan kemampuanku 100 persen untuk pertandingan itu, yang jatuh di hari ulang tahunku. Jelas aku akan jauh dari istri dan putri-putriku, tapi aku akan sangat gembira kalau aku terpilih,” kata Romero.

Romero didatangkan MU dari AS Monaco pada musim panas 2015. Oleh karena itu, St. Etienne bukan lawan asing baginya.

“Pertarungan kami sepenuhnya belum selesai,” lugas Romeo. “Aku bermain di sana dua tahun lalu, ketika aku masih di Monaco dan semangat juang mereka bersama gairah yang diciptakan fans menciptakan sebuah atmosfer yang sangat kuat.”

“Hal itu membuat Anda dalam tekanan besar, tapi kita harus tetap bermain dengan cara kami, menentukan operan dengan benar, dan mendikte tempo. Kami mesti memastikan bahwa kami lolos.”

()


NO COMMENTS