Munich – Sudah enam kali dalam empat tahun Bayern Munich bertemu dengan The Gunner. Winger Bayern Arjen Robben mengira, musim ini akan jadi pertarungan yang tersulit.

Duel Bayern dan The Gunner terjadi di babak 16 besar. Di leg pertama, raksasa Bundesliga itu akan menjadi tuan rumah di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, sebelum gantian menyambangi Emirates pada Maret nanti.

Bayern terbukti lebih superior dari The Gunners. Dua kali Robben dkk. mengeliminasi tim besutan Arsene Wenger itu di fase ini pada musim 2012-13 (agregat 3-3 dengan keunggulan produktivitas gol tandang) dan 2013-14 (agregat 3-1).

Tak seperti musim-musim sebelumnya yang selalu menjadi runner-up grup, The Gunner kini mampu menjuarai Grup A yang berisikan Paris St. Germain, Basel, dan Ludogorets.

Sebaliknya, Bayern justru pertama kalinya menjadi runner-up grup sejak 2009-10. Bayern Munich finis di bawah Atletico Madrid, setelah menderita dua kekalahan dalam enam laga yang salah satunya terjadi di markas tim debutan Rostov.

“Kupikir mereka sudah lebih baik dibandingkan musim lalu, dan tentu saja, kami memang telah menghadapi mereka dalam beberapa tahun belakangan dan selalu unggul atau lolos ke babak berikutnya,” ujar Robben kepada Telegraph.

“Tapi kurasa kali ini mungkin akan menjadi pertarungan yang paling sulit karena status mereka saat ini. Level mereka telah meningkat lagi.”

“Mereka adalah sebuah ancaman terhadap siapapun yang ada di Liga Champions. Mereka bisa menimbulkan kesulitan untuk siapa saja. Kami percaya diri, tapi ini akan menjadi duel 50:50,” imbuh Robben.

Selama kariernya, Robben telah menghadapi The Gunner sebanyak 12 kali termasuk saat masih membela PSV Eindhoven dan The Blues. Hasilnya, Robben cuma sekali takluk dengan meraih tujuh kemenangan, yang tiga di antaranya diraih bersama Bayern.

(rin/din)


NO COMMENTS