Naples – Napoli menjadi underdog kala bertamu ke markas Real Madrid. Meski begitu, tak ada alasan bagi Napoli untuk gentar menyusul performa apik belakangan ini.

Partenopei akan menantang Madrid di Santiago Bernabeu, untuk melakoni laga leg I babak 16 besar pada Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Pertandingan tersebut mencatat pertemuan pertama kedua kesebelasan di laga kompetitif.

Kendati menjadi juara Grup B, Napoli bisa disebut liliput di hadapan El Real. Pasukan Naples ini tak mempunyai reputasi yang mentereng di Eropa dengan pencapaian terbaiknya ‘hanya’ juara Piala UEFA pada 1988-89.

Sedangkan Madrid memiliki tradisi cemerlang yang dibuktikan dengan 11 trofi kompetisi antarklub tertinggi Eropa, termasuk dua titel juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Akan tetapi, Napoli sedang bagus-bagusnya. Tim besutan Maurizio Sarri ini tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Situasi yang membuat Pepe Reina menatap Madrid dengan percaya diri.

“Aku tidak bisa bertekuk lutut di pertandingan ini,” kata Reina kepada Gazzetta dello Sport. “Napoli akan harus bermain di atas lapangan tanpa kerumitan. Tim Sarri ini, bermain dengan kecepatan dan kualitas yang dipunya, bisa unggul melawan siapapun.”

“Mereka, bagaimanapun, mesti percaya pada diri sendiri dan peluang unggul mereka,” sambung penjaga gawang Napoli ini.

“Tak ada alasan untuk takut. Kalaupun Napoli bertekuk lutut, mereka bertekuk lutut melawan juara Eropa. Tidak ada yang akan terjadi. Kalau mereka unggul, maka mereka akan menjadi fenomena, mengubah selamanya dari sebuah sudut pandang pribadi.”

“Aku mengira yang penampilan terbaik di pertandingan ini: Napoli bermain, berlari, menderita, berusaha, dan membuat banyak pengorbanan,” simpul mantan penjaga gawang The Catalans, Villarreal, The Reds, dan Bayern Munich ini.

(rin/cas)


NO COMMENTS