Jakarta – Nama Cristiano Ronaldo belum kembali masuk di daftar pencetak gol Real Madrid di Liga Champions. Puasanya kini sudah melewati 500 menit.

Real Madrid menundukkan Napoli 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/2017) dinihari tadi. Dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu itu, Los Merengues yang tertinggal lebih dulu akhirnya membalikkan keadaan lewat gol Karim Benzema, Toni Kroos, dan Casemiro.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan tersebut membuat dia memperpanjang puasa menjebol gawang lawan. Dikutip dari DailyMail, Ronaldo sudah 523 menit tidak merayakan gol atas namanya sendiri.

Di Liga Champions musim ini Ronaldo baru bikin dua gol. Sepasang gol tersebut dia lesakkan saat Madrid berhadapan dengan Sporting Lisbon dan Borussia Dortmund pada dua pertandingan pertama fase grup.

Disebutkan kalau 523 menit tanpa bikin gol merupakan puasa terpanjang Ronaldo sejak dia bergabung dengan Madrid. Namun begitu, Ronaldo tetap punya kontribusi besar buat timnya.

Termasuk assist yang dilepaskan pada Toni Kroos dinihari tadi, bintang asal Portugal itu sudah membuat lima. Tak pernah sebelumnya sepanjang keikutsertaan di Liga Champions, Ronaldo membuat assist sebanyak itu.

Meski masih belum bisa menambah gol, Ronaldo masih menjadi top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 95 gol sudah dilesakkan. Sementara Lionel Messi di urutan dua dengan 93 gol.

(din/krs)


NO COMMENTS