Paris – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Barca dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Pengalaman Unai Emery menghadapai Blaugrana diyakini bisa jadi modal penting.

Pertemuan terakhir antara PSG dan Barca di ajang Liga Champions terjadi pada musim 2014/15. Saat itu keduannya bertemu di babak Grup F dan perempatfinal. Total ada empat pertandingan dengan tiga di antaranya dimenangakan Barca dan satu untuk PSG.

Kini keduanya akan kembali bertemu, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB. Klub asal kota Paris tersebut lebih dulu menjamu Barca di Parc des Princes.

Bagi Thiago Silva, laga ini bisa jadi momentum untuk menumbangkan Barca. Pengalaman Emery saat melatih Valencia dan Sevilla bisa jadi senjata untuk Les Parisiens.

Meski kapten PSG sangat optimis dengan pengalaman pelatihnya, Emery sebenarnya tidak punya catatan hasil yang bagus saat berjumpa Barca.

Selama meracik taktik untuk Valencia dan Sevilla, pelatih 45 tahun itu sudah 22 kali berhadapan dengan Barca, dengan raihan dua kemenangan, enam sebanding, dan 14 kekalahan.

“Dia [Emery] telah melatih di banyak pertandingan melawan Barca, khususnya saat bersama Sevilla. Saya pikir dia bisa menunjukkan kelemahan mereka kepada kami,” kata Silva seperti dilansir situs resmi klub.

“Dengan mentalitas dan pengetahuan mengenai pertandingan, saya pikir kami punya skuat yang lebih baik daripada saat melawan Barca sebelumnya,” sambungnya.

“Melawan tim seperti itu, Anda hanya harus bermain sempurna, memainkan sepakbola terbaik, dan memberikan segalanya. Kami tahu tujuan kami adalah lolos ke perempat final,” tandas bek asal Brasil itu.

(din/fem)


NO COMMENTS