Jakarta – Mantan bek Italia Fabio Cannavaro menilai Napoli punya potensi merepotkan Real Madrid di Liga Champions. Dia meyakini Napoli bisa menimbangi permainan Madrid.

Napoli akan menghadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Marek Hamsik dkk. akan lebih dulu tandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, sebelum gantian jadi tuan rumah di leg kedua.

Di atas kertas, Madrid sebagai juara bertahan lebih diunggulkan ketimbang Napoli. Meski demikian, Cannavaro meyakini Napoli masih punya peluang untuk lolos.

“Ini adalah pertandingan di mana mereka bisa bersaing, di mana Napoli akan menyebabkan masalah untuk Real Madrid,” ujar Cannavaro kepada Tiki Taka seperti dikutip dari Football Italia.

“Mereka bisa melakukan itu kepada siapa saja. Mereka mencoba bermain dengan cara yang biasa mereka lakukan, meski dampak Bernabeu akan kuat. Bermain melawan (Karim) Benzema, (Cristiano) Ronaldo atau (Gareth) Bale bukan sesuatu yang terjadi di Italia.”

“Tahun ini Azzurri punya skuat yang jauh lebih komplet, dan itu bagus untuk liga dan Liga Champions. Baik Juve maupun Napoli akan tampil bagus,” katanya menambahkan.

Napoli sendiri sedang dalam tren yang positif. Tim arahan Maurizio Sarri itu tak terkalahkan sejak Oktober 2016 dan memenangi 11 dari 17 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

(nds/krs)


NO COMMENTS