Paris – Lionel Messi bisa dikatakan jadi ancaman terbesar untuk Paris Saint-Germain. Pemain tengah PSG Lucas Moura percaya mustahil menyetop bintang Barca itu.

PSG akan menjamu Barca di Parc de Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, di leg pertama babak 16 besar. Messi jelas akan menyita perhatian besar Les Parisiens dalam misinya mengamankan hasil di kandang.

Messi sudah enam kali menghadapi PSG, membawa Barca tiga kali unggul, dua kali sebanding, dan cuma sekali menyerah. Striker asal Argentina itu mencetak tiga gol dan satu assist.

Menghentikan Messi akan jadi tugas berat untuk PSG, lebih dari sekadar menyetopnya mencetak gol. Anak-anak asuh Unai Emery perlu membatasi celah untuk Messi mengkreasi peluang.

Moura mengiyakan menghentikan Messi sepenuhnya itu semacam mustahil, tapi dia menegaskan timnya sudah bersiap untuk tak memberikan banyak kesempatan untuk pemain 29 tahun itu.

“Bagi saya mustahil menghentikan dia. Anda harus mengikatnya,” selorohnya.

“Taktiknya adalah untuk mencegah bola mencapai Messi. Anda harus sangat terorganisasi,” imbuh pemain asal Brasil ini dikutip AS.

PSG sendiri sebelumnya sudah dua kali berhadapan dengan Barca di fase gugur Liga Champions dan selalu tersingkir. Moura mengiyakan Barca masih akan jadi unggulan, tapi menilai kans untuk timnya menghentikan catatan buruk amat terbuka.

“Tidak ada tim yang tak terkalahkan, tapi bagi saya mereka tentu saja favoritnya. Mereka adalah tim terbaik di dunia,” tandasnya.

(raw/krs)


NO COMMENTS