Rostov – Red Devils sempat memimpin lebih dulu sebelum Rostov menyamakan skor yang menyudahi laga berakhir 1-1. Henrikh Mkhitaryan sayangkan gol balasan lawan.

MU menantang Rostov di Stadion Olimp-2, untuk melakoni pertandingan leg I babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/2017) dinihari WIB. Meski bertanding di lapangan yang buruk, ‘Setan Merah’ mampu mencetak gol pembuka berkat aksi Mkhitaryan di menit 35.

Keunggulan tersebut hanya bertahan sampai awal babak kedua. Pasalnya, di menit 53 Rostov berhasil menyetarakan permainan usai kesalahan Phil Jones dan Chris Smalling dimanfaatkan Aleksandr Bukharov untuk menjebol gawang Sergio Romero.

Dengan hasil tersebut, MU butuh minimal seri tanpa gol untuk melaju ke perempatfinal kala gantian menjamu Rostov di Old Trafford, sepekan ke depan. Mkhitaryan optimistis dengan peluang lolos ‘Setan Merah’.

“Kami mencoba unggul hari ini, mungkin kami kurang fokus di awal babak kedua tapi kami bermain sebagus yang kami bisa di atas lapangan ini,” kata Mkhitaryan kepada BT Sport.

“Anda tahu bahwa begitulah sepakbola, Anda harus menunggu semuanya. Tidak masaah kalau Anda mencetak gol dan memimpin 1-0, Anda harus siap untuk semuanya. Kami kebobolan golnya dan itu adalah sebuah kesalahan tapi masih ada leg kedua yang akan menjadi laga lebih penting.”

Dengan gol itu, Mkhitaryan sudah terlibat langsung dalam enam gol di tujuh penampilan terakhirnya untuk MU (4 gol, 2 assist). Selain itu, eks pemain tengah Borussia Dortmund ini menjadi pemain pertama MU yang mampu mencetak gol di tiga pertandingan kompetisi Eropa berturut-turut sejak Wayne Rooney melakukannya pada Maret 2010.

“Aku gembira bisa mencetak gol dan kami senang sempat memimpin, tapi sayangnya kami kebobolan dan semuanya berubah dengan gol mereka. Mudah-mudahan aku tidak cedera lagi dan kami akan tetap bersiap untuk pertandingan berikutnya,” kata pemain Armenia itu.

(rin/raw)


NO COMMENTS