Manchester – Red Devils memiliki rekor sempurna di kandang sendiri. Namun, MU akan menghadapi perlawanan sengit dari Rostov, yang ingin mengukir sejarah.

MU ditahan Rostov 1-1 dalam lawatannya ke Stadion Olimp-2, di leg pertama babak 16 besar, sepekan lalu. Dengan demikian, hasil 0-0 atau kemenangan 1-0 akan cukup meloloskan ‘Setan Merah’ ke perempatfinal.

Menghadapi Rostov, MU didukung dengan kemenangan 100 persen di Old Trafford. Pada Liga Europa musim ini, MU berhasil memenangi empat laga kandangnya dengan menciptakan 12 gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

Klub Turki Fenerbahce menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengoyak gawang MU.

Sebaliknya, Rostov kepayahan di laga tandang kompetisi Eropa. Di Liga Champions, Rostov tidak pernah memenangi empat laga tandangnya di fase grup dengan meraih dua seri dan dua kekalahan. Sementara di babak 32 besar Liga Europa, Rostov berimbang di kandang Sparta Praha 1-1.

Kendati demikian, Rostov tidak selayaknya diremehkan apalagi melihat permainan agresif mereka di leg pertama. MU juga mesti waspada penuh lantaran Rostov memiliki ambisi besar.

“Kedua klub memiliki sejarah mereka masing-masing. Tapi kami disini untuk menciptakan sejarah,” cetus pelatih Rostov Ivan Daniliants. “Kami ingin bersatu dan memperlihatkan sebuah penampilan yang layak. Kami percaya dengan tim kami.”

“Kami percaya dengan setiap pemain kami dan saya yakin kalau kami berada di performa terbaik, maka hasilnya pun akan positif,” imbuh dia.

()


NO COMMENTS