Porto – Kemenangan di kandang Porto memperbesar peluang Juventus untuk terus melaju di Liga Champions. Akan tetapi, Stephan Lichtsteiner memperingatkan timnya untuk tetap waspada.

Dijamu Porto pada laga leg pertama babak 16 besar di Estadio di Dragao, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, Juve unggul dengan skor 2-0. Gol-gol tim tamu dicetak oleh dua pemain pengganti, Marko Pjaca dan Dani Alves.

(Baca juga: Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0)

Juventus akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua yang akan digelar pada 14 Maret mendatang. Hasil seri sudah cukup untuk meloloskan Bianconeri ke perempatfinal. Sebaliknya, Porto wajib unggul dengan selisih minimal tiga gol untuk membalikkan keadaan.

“Kami harus bermain dengan cara yang sama dengan malam ini ketika leg kedua datang,” ujar Lichtsteiner di situs resmi Juve.

“Sepakbola tak kenal ampun: Anda hanya harus kebobolan satu gol dan tiba-tiba permainan akan terbuka lagi. Kami harus tetap membumi dan terus bekerja,” katanya.

Juve dikenal sangat tangguh tiap kali tampil di Turin. Terakhir kali mereka menyerah di Juventus Stadium adalah dari Udinese pada Agustus 2015.

(mfi/nds)


NO COMMENTS