Munich – Dalam enam musim terakhir, The Gunner mentok di babak 16 besar. Fakta itu diyakini Carlo Ancelotti tidak akan memengaruhi The Gunner saat melawan Bayern Munich.

Bayern akan menjamu The Gunner di Allianz Arena, untuk melakoni pertandingan leg I, pada Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. The Gunners akan mencoba meraih modal berharga untuk melaju ke perempatfinal pertamanya sejak 2009-10.

Di sisi lain, Bayern Munich menjadi salah satu tim yang memberi The Gunner mimpi buruk tersebut. Sudah dua kali, raksasa Bavaria ini mengeliminasi lawannya itu pada musim 2012-13 dan 2013-14.

Bayern sendiri selalu berhasil maju setidaknya sampai semifinal di enam dari tujuh musim terakhir. Terakhir kali Bayern gagal lolos dari babak 16 besar ialah di musim 2010-11.

“Saya tidak menganggapnya sebagai pertimbangan. Mereka tidak akan merasa memiliki hambatan secara psikologis, kalau pun Anda itu artinya mereka ingin keluar dari situ dengan bertanding melawan kami,” ucap Ancelotti di Soccer Way.

“Kami tidak akan bermain untuk menghindari kebobolan. Kami bertanding untuk bermain dengan bagus, untuk mengendalikan permainan.”

“Memang benar The Gunner sangat berbahaya di dalam serangan balik. Mereka memiliki beberapa pemain fantastis dan itu yang saya pertimbangkan. Tapi duel ini berlangsung selama 180 menit, bukan hanya 90 menit.”

“Dan apabila kami ingin lolos maka kami harus bermain dengan bagus selama 180 menit,” cetus mantan pelatih Juventus, AC Milan, The Blues, Paris St. Germain, dan Real Madrid ini.

(rin/cas)


NO COMMENTS