Eibar – Absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tak membuat Real Madrid kehilangan ketajaman. Ada Karim Benzema yang pamer produktivitas sekaligus menjawab keraguan.

Madrid tandang ke markas Eibar tanpa Ronaldo dan Bale. Ronaldo mengalami cedera, sementara Bale harus absen karena mendapat kartu merah di laga melawan Las Palmas. Alvaro Morata juga tidak bisa tampil karena akumulasi kartu.

Tanpa ketiga pemain tersebut, Benzema jadi tumpuan di lini depan. Striker berkebangsaan Prancis itu pun menjawab kepercayaan Zinedine Zidane dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk mengantar Madrid unggul 4-1 atas Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (4/3/2017).

Gol-gol tersebut menorehkan penampilan ke-350 Benzema dalam seragam Los Blancos. Dia juga mengakhiri periode puasa gol di La Liga yang sudah dilewati selama tujuh pertandingan. Menurut catatan Opta, ini jadi kali pertama Benzema terlibat dalam tiga gol di satu laga sejak Januari 2016.

“Saya senang dengan performanya, untuk gol-golnya dan hal-hal lain yang dia lakukan dalam membangun serangan,” ujar Zidane seperti dikutip dari Marca.

“Saya senang dengan penampilan bagusnya, tapi agar bola sampai kepadanya, para pemain lainnya harus tampil bagus dan mereka melakukan itu,” imbuhnya.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Madrid ke puncak klasemen dengan 59 poin dari 25 pertandingan dan masih punya satu laga tunda.

(nds/mfi)


NO COMMENTS