Madrid – Luis Suarez menilai kemenangan atas Atletico Madrid menjadi kejadian penting bagi Barca. Hasil positif itu menjadi bukti tim Blaugrana berambisi meraih juara.

Bermain di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017), Barca berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Barca. Kemenangan itu cukup penting bagi Barca setelah menjalani masa buruk usai dikalahkan Paris Saint-Germain 0-4.

Barca memang sudah unggul sekali sebelum lawan Atletico. Namun, kemenangan itu didapatkan dari tim papan bawah, Leganes. Itupun dengan skor tipis, 2-1. Maka, hasil itu belum bisa menjadi indikator kebangkitan Barca.

Suarez pun puas dengan kemenangan atas Atletico. Meski dengan skor tipis, Barca mampu mengalahkan Atletico yang sudah jadi lawan berat dalam beberapa musim terakhir.

“Masih banyak liga yang harus kami hadapi, tetapi kemenangan ini menjadi penyemangat untuk kepercayaan diri kami,” kata Suarez usai pertandingan melawan Atletico seperti dikutip Football Espana.

“Hal yang terpenting adalah untuk mendapatkan tiga poin. Semua pemain berada pada performa yang baik. Kami menunjukkan bahwa kami memiliki ambisi untuk bertarung memperebutkan gelar,” lanjut Suarez.

“Kami tahu ini adalah kesempatan yang baik untuk kami membalikkan keadaan,” tuntas Suarez.

Suarez sangat yakin timnya akan kembali bangkit di La Liga Primera. Selain itu, ia optimistis dapat memberikan perlawanan yang layak saat bertemu PSG di Camp Nou pada leg kedua Liga Champions hari Kamis (9/3/2017).

(fem/fem)


NO COMMENTS