Alaves – Hanya satu angka yang bisa dibawa pulang Sevilla. Menyusul hasil sebanding 1-1 yang diperoleh Sevilla dari lawatannya ke markas Deportivo Alaves.

Bertanding di Estadio de Mendizorroza, Selasa (7/3/2017) dinihari WIB, Los Rojiblancos berhasil memimpin lebih dulu setelah Wissam Ben Yedder mencetak gol di babak pertama. Keunggulan itu akhirnya sirna di babak kedua usai pemain pengganti Aleksandar Katai menciptakan gol penyama di menit 75.

Hasil ini tidak mengubah posisi Sevilla di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 56 poin, tertinggal tiga poin dari Real Madrid di atasnya yang memiliki satu laga sisa, serta empat poin dari The Catalans. Sedangkan Alaves berada di urutan 11 usai mengumpulkan 34 poin.

Di pertandingan ini, Sevilla memang lebih banyak menguasai bola tapi sulit menciptakan peluang. Statistik memperlihatkan Sevilla memiliki 55 persen ball possession, tapi hanya satu dari sembilan percobaannya yang mengarah ke gawang Alaves.

Di sisi lain, Alaves lebih agresif dan mengancam. Dalam 18 percobaan yang diciptakan Alaves, sebanyak empat percobaan yang berhasil mengarah ke gawang.

Ben Yedder membuka keunggulan tim tamu di menit 23. Dari kerjasama satu dua dengan Pablo Sarabia, Yedder menceploskan bola dari dalam kotak penalti dengan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang Alaves.

Setelah kebobolan, Alaves semakin meningkatkan intensitas serangannya. Pada akhirnya di menit 75, gol yang ditunggu-tunggu Alaves tiba untuk menyamakan permainan menjadi 1-1.

Gol balasan Alaves tidak lepas dari kecerobohan penjaga gawang Sevilla Sergio Rico. Rico gagal mengantisipasi bola umpan silang Oscar Romero, sehingga bisa dicecar Katai dengan tembakan dari jarak dekat.

Kapten Sevilla Vincente Iborra melakukan tembakan yang terlalu tinggi, saat mencoba mencari kemenangan di menit-menit akhir.

Rico kemudian melakukan sejumlah penyelamatan krusial kala menghalau tendangan bebas apik Katai. Deyverson meneruskan bola rebound, tapi tembakan saltonya menghantam tiang mistar.

Alaves kemudian mengancam lagi. Di sisa empat menit waktu normal, Rico kembali menghindarkan gawangnya dari kebobolan setelah Deyverson lolos dari kawalan defender lawan di kotak penalti tapi serangannya akhirnya dipatahkan.

Susunan Pemain

DEPORTIVO ALAVES: Fernando Pacheco, Laguardia, Feddal, Hernández, Kiko Femenía, Manu García, Víctor Camarasa, Marcos Llorente, Toquero (Oscar Romero 65′), Ibai Gómez (Katai 65′), Deyverson

SEVILLA: Sergio Rico, Pareja, Mercado (Correa 83′), Sergio Escudero, Lenglet, Iborra, N’Zonzi, Pablo Sarabia, Vitolo (Mariano 74′), Kranevitter, Ben Yedder (Jovetic 85′)

(rin/raw)


NO COMMENTS