Barca – Dalam kariernya di Barca, Ronaldinho punya 94 gol — dari 207 penampilan. Ia merasa jumlah golnya bisa dua kali lipat lebih banyak jika main di era trio MSN; Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar.

Sebelum ini Ronaldinho sempat mengeluarkan pernyataan yang mengundang perdebatan, ketika menyebut trisula antara dirinya bersama Samuel Eto’o dan Messi dulu lebih mumpuni dari trio MSN Barca masa kini.

Foto: Denis Doyle/Getty Images

Akan tetapi, sosok Brasil yang baru didaulat menjadi duta untuk Blaugrana tersebut sekarang berusaha meluruskan pernyataannya sebelum ini.

“Sebenarnya aku tak suka perbandingan, aku pikir mereka tiga pemain fenomenal; Ney (Neymar), Luis Suarez, (Lionel) Messi, semuanya fenomenal. Jika aku main dengan mereka maka jumlah golku pasti dua kali lipat!” ujar Ronaldinho sembari tertawa seperti dilansir Eurosport.

“Akan tetapi, menyenangkan melihat tiga pemain dengan kualitas seperti itu main bersama dengan cara yang bagus. Tak ada kecemburuan di antara mereka, ketiganya menikmati main bersama-sama, dan Barca masih memainkan sepakbola yang amat bagus.

Ronaldinho: Jumlah Golku Bisa 2 Kali Lipat Jika Main dengan Trio MSNFoto: Getty Images/Alex Caparros

“Aku pikir itulah bedanya. Tiga pemain fenomenal main bersama tapi tak ada perasaan buruk, mereka menikmatinya, tak ada rasa cemburu, dan mereka semuanya gembira main dengan dua rekannya. Buatku itu adalah tim terbaik dunia dengan pemain-pemain terbaik dunia,” sebutnya.

(krs/din)


NO COMMENTS