Barca – Neymar kesal karena produktivitasnya rendah musim ini. Tapi dia tak terlalu khawatir dengan minimnya jumlah golnya dan lebih mementingkan kemenangan Barca.

Neymar tak sering mencetak gol di musim ini. Ujung tombak asal Brasil itu bahkan sempat melewati masa-masa puasa gol selama 1.038 menit yang terentang dalam 17 pertandingan mulai Oktober 2016 hingga Januari 2017.

Sejauh ini, Neymar baru mencetak sembilan gol di semua kompetisi. Di La Liga, pemain berusia 25 tahun itu cuma mengemas lima gol.

Jumlah tersebut jauh berbeda jika dibandingkan dengan dua musim terakhir. Musim lalu, Neymar mencetak total 31 gol dan semusim sebelumnya membuat total 39 gol.

Tapi Neymar cukup aktif membuat assist. Sejauh ini, dia sudah memberikan 17 assist untuk Barca, termasuk tujuh assist di Liga Champions.

Soal produktivitasnya yang rendah, Neymar mengaku kesal. Tapi yang lebih penting untuknya adalah kemenangan Barca.

“Sulit ketika Anda tidak mencetak gol, khususnya kalau Anda striker, di mana ekspektasi selalu lebih tinggi,” ujar Neymar seperti dikutip dari ESPN FC.

“Jadi, ya, ini buruk, menyebalkan, tapi itu bukan kekhawatiran terbesar saya. Saya berkonsentrasi memenangi pertandingan; tidak masalah apakah saya atau teman setim yang mencetak gol,” katanya menambahkan.

(nds/raw)


NO COMMENTS