Madrid – Keylor Navas mengaku salah atas gol yang bersarang di gawangnya saat Real Madrid melawan Real Betis. Navas pun berjanji tak akan mengulangi kesalahan.

Madrid harus bersusah payah untuk meraih tiga poin kala menjamu Betis di lanjutan La Liga. Sempat kebobolan lebih dulu, Madrid butuh gol Sergio Ramos di menit-menit akhir untuk membalikkan keadaan dan unggul 2-1.

Gol pembuka di laga tersebut yang bersarang di gawang Madrid merupakan buntut dari kesalahan Navas. Penjaga gawang asal Kosta Rika itu gagal menangkap bola tendangan Antonio Sanabria dengan sempurna sehingga bergulir masuk ke dalam gawang.

Penampilan Navas di musim ini memang kerap jadi sorotan. Bukan kali ini saja penjaga gawang berusia 30 tahun itu membuat kesalahan yang berujung gol unuk lawan.

Navas pernah membuat kesalahan saat melawan Valencia, Sevilla, Kashima Antlers, dan Borussia Dortmund. Sementara blunder yang dia buat di laga melawan Betis, menurut catatan Opta, menjadikan Navas sebagai satu-satunya penjaga gawang yang membuat gol bunuh diri di La Liga musim ini.

Tapi Navas bertekad untuk segera move on dari kesalahan terakhirnya itu. Dia berjanji tak akan membuat kesalahan lagi.

“Saya menghentikan tembakan (dari Sanabria) dan ketika saya mencoba menangkapnya, posisi saya tidak bagus. Saya menyentuh bola dengan tangan kanan saya tapi itu sial, itu buruk,” ucap Navas seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu adalah situasi yang tidak ingin Anda lihat tapi saya harus terus lanjut. Saya tahu teman-teman saya percaya kepada saya, dan saya berjanji kepada mereka kalau hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi,” lanjutnya.

“Saya masuk ke lapangan dengan sangat tenang dan saya mencoba melakukan tugas saya. Ada kalanya ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik tapi Anda harus tetap berkepala dingin. Saya punya kejadian bagus dan buruk, tapi saya harap bisa kembali ke momen-momen bagus.”

(nds/mfi)


NO COMMENTS