The Catalans – The Catalans butuh keajaiban untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Blaugrana merasa percaya diri karena punya modal terbaik menjelang pertemuan kedua dengan Paris Saint-Germain.

Barca baru saja unggul telak 5-0 atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB. Lionel Messi tampil gemilang lewat sumbangan dua gol dan dua assist-nya, sementara Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti masing-masing mencetak satu gol.

(Baca juga: Gulung Celta, Barca Kembali ke Puncak)

Kemenangan telak tersebut mengembalikan Barca ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Real Madrid. Madrid sebelumnya sempat naik ke posisi teratas berkat kemenangan mereka atas Eibar.

“Inilah permainan terbaik kami saat melawan Celta, sebuah tim yang selalu menyulitkan kami. Banyak hal bisa memengaruhi permainan. Hari ini kami sangat efisien dengan operan-operan kami,” ujar pelatih Barca, Luis Enrique, di situs resmi klub.

“Para striker memberi kami pilihan-pilihan bagus untuk berkombinasi dengan lini tengah, dan lini tengah mampu naik ke lini serang. Dan para playmaker kunci mampu mengalahkan para pengawal mereka, dan menciptakan banyak peluang,” tambah Enrique.

“Celta adalah lawan sulit untuk tim-tim seperti kami, yang ingin memainkan sepakbola kombinasi dan mengontrol permainan. Man-marking mereka di lini penjagaan tak pernah gampang diatasi,” katanya.

Sebelum mempecundangi Celta, Barca juga unggul telak pada tengah pekan. Mereka menghajar Sporting Gijon 6-1 di kandang sendiri.

Dua kemenangan telak itu memupuk kepercayaan diri Barca sebelum melawan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) mendatang. Untuk membalikkan keadaan, mereka wajib unggul dengan selisih minimal lima gol setelah tumbang 0-4 di leg pertama.

“Saya tak bisa merencanakan dua pertandingan yang lebih baik untuk persiapan melawan PSG. Bukan cuma karena gol-gol, tapi bagaimana kami mendapatkannya,” kata Enrique.

“Melawan PSG kami akan punya kesempatan untuk menghidupkan peluang dan kami akan terus berusaha hingga napas terakhir. Kami tahu bahwa fans akan berada di belakang kami dan kami punya alasan untuk yakin. Kami akan berusaha untuk menciptakan atmosfer di mana suporter bisa lebih membantu kami,” tuturnya.

(mfi/nds)


NO COMMENTS