Madrid – Belum sekalipun Antoine Griezmann mencetak gol ke gawang Barca di Camp Nou. Ujung tombak Atletico Madrid itu juga belum pernah unggul di sana.

Griezmann secara keseluruhan sudah 20 kali menghadapi Barca, baik sejak berseragam Atletico maupun saat masih bersama Real Sociedad. Dia mencetak enam gol dari jumlah penampilannya itu dan memetik empat kemenangan dengan 13 kali menyerah.

Tapi dari sekian gol dan sekian kemenangannya itu, tak satupun dicetak di Camp Nou. Maka bagi Griezmann, laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB nanti, tak sekadar upaya membalikkan keadaan untuk Atletico –dalam posisi tertinggal 1-2– melainkan juga usaha mengakhiri kutukan buruk di Camp Nou.

10 kali bertandang ke markas Barca, ujung tombak internasional Prancis itu menelan sembilan kekalahan dan satu kali setara. Catatan terbaiknya adalah dua assist saat masih berseragam Sociedad.

Sebagai perbandingan, Griezmann sudah berhasil dua kali menjebol gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu. Pemain 25 tahun itu masing-masing membuat satu gol kala masih berbaju Sociedad dan Atletico.

Dia mencetak satu gol ke gawang Madrid di Santiago Bernabeu pada musim 2013/2014 kala Sociedad menyerah 1-5. Griezmann lantas kembali mencetak gol di tempat yang sama pada musim 2015/2016 lalu, saat membawa Atletico unggul 1-0 atas tim sekotanya itu.

Atletico sendiri butuh kemenangan dengan selisih paling tidak dua gol untuk melangkah ke final. Mampukah Griezmann membawa Atletico membalikkan keadaan dan mengakhiri kutukan Camp Nou?

(raw/din)


NO COMMENTS