Pamplona – Sempat tergeser oleh Barca selama beberapa jam, Real Madrid merebut kembali posisi puncak klasemen La Liga. Madrid naik berkat kemenangan 3-1 atas Osasuna.

Dalam pertandingan di Estadio El Sadar, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, Madrid dan Osasuna berimbang 1-1 di babak pertama. Gol Cristiano Ronaldo di menit ke-24 dibalas oleh Sergio Leon sembilan menit kemudian.

Di babak kedua, Madrid kembali unggul berkat sepakan Isco di menit ke-62. Gol dari Lucas Vazquez di masa injury time kemudian memastikan tiga poin untuk Los Blancos.

Kemenangan ini mengembalikan Madrid ke puncak klasemen dengan 48 poin. unggul dua angka dari Barca. Beberapa waktu sebelumnya, Madrid sempat tergusur oleh Barca yang unggul telak 6-0 atas Deportivo Alaves.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Osasuna kian terpuruk di dasar klasemen. Osasuna belum beranjak dari posisi juru kunci dengan 10 poin dari 22 laga.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendominasi di menit-menit awal pertandingan. Meski demikan, Madrid kesulitan menciptakan peluang bersih.

Osasuna kemudian mampu keluar dari tekanan dan berani keluar menyerang. Tapi tuan rumah juga belum membahayakan gawang Keylor Navas.

Madrid lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-24. Umpan terobosan Karim Benzema jatuh ke kaki Cristiano Ronaldo yang masuk ke kotak penalti Osasuna. Bintang asal Portugal itu kemudian menuntaskannya dengan tembakan mendatar.

Osasuna mencoba membalas setelah mendapat tendangan bebas di sisi kiri. Tapi bol sundulan David Garcia yang meneruskan tendangan bebas tersebut masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Navas.

Osasuna akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-33. Dari serangan balik, Sergio Leon mampu meloloskan diri dari barisan penjagaan Madrid. Tinggal berhadapan dengan Navas yang sudah keluar dari sarangnya, Leon mengangkat bola untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Madrid langsung merespons, juga dari sebuah serangan balik. Tapi Salvatore Sirigu melakukan penyelamatan bagus untuk memblok tendangan Benzema dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Osasuna langsung menebar ancaman. Leon kembali menjadi ancaman untuk gawang Madrid lewat tembakan dari dalam kotak penalti dan memaksa Navas untuk melakukan penyelamatan.

Madrid terus berupaya untuk mengembalikan keunggulannya. Tapi Osasuna tampil solid dalam bertahan.

Pada akhirnya, penjagaan Osasuna jebol di menit ke-62. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Osasuna, Isco dari sisi kanan kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke tiang jauh.

Madrid nyaris melebarkan jarak lewat sepakan Ronaldo. Tapi bola diblok Sirigu dengan kakinya.

Madrid akhirnya menyegel kemenangan lewat gol Lucas Vazquez di masa injury time. Menerima bola dari Marcelo, Vazquez sedikit melebar ke sisi kanan gawang dan kemudian mengangkat bola melewati Sirigu yang sudah telanjur meninggalkan posisinya.

Susunan Pemain

Osasuna: Sirigu; Bonnin (David Garcia 15′), Oier, Vujadinovic, Fuentes (Clerc 53′); Berenguer, Fausto (Loe 61′), Causic, Jaime; Riviere, Sergio Leon

Real Madrid: Navas; Nacho, Varane, Ramos; Danilo (James 57′), Modric, Casemiro, Isco (Kovacic 88′), Marcelo; Benzema (Vazquez 72′), Ronaldo

(nds/cas)


NO COMMENTS