Gijon – Atletico Madrid memetik kemenangan 4-1 saat berhadapan dengan Sporting Gijon di lanjutan Liga Spanyol. Kevin Gameiro menuliskan hat-trick di laga itu.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (18/2/2017) malam WIB, masih belum ada gol di babak pertama. Tim besutan Diego Simeone itu sedikitnya menuliskan dua kans, tapi masih belum tepat sasaran.

Antoine Griezmann melakukan percobaan di menit 12, tapi masih menyamping di sisi kanan gawang Gijon. Sementara peluang kedua, dicatatkan oleh Angel Correa yang juga belum mencapai bidang.

Di sepanjang pertandingan, Soccernet melansir data bahwa Atletico takluk penguasaan bola dari tuan rumah dengan torehan 45 persen. Sementara soal peluang, mereka melepaskan 11 kali tembakan, enam di antaranya mencapai sasaran. Sedangkan Sporting Gijon, bisa melepaskan 15 tembakan, hanya dua yang menemui bidang sasaran.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicatat pada menit 46. Atletico yang membukukan gol lebih dulu berkat gol dari Yannick Carrasco.

Tendangan Carrasco sempat ditepis oleh Ivan Cuellar, bola rebound bisa disambar kembali oleh pemain asal Belgia itu untuk membawan Atletico unggul satu gol.

Keunggulan itu tak bertahan lama setelah Sporting Gijon membalas lewat Sergio Alvarez tiga menit berselang. Burgui mengirim umpan silang dari sisi sayap kiri, yang diselesaikan Alvarez dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Simeone melakukan pergantian pemain karena Atletico buntu. Di menit 62, dia memasukkan Gameiro menggantikan Correa dan menarik Fernando Torres digantikan Saul Niguez.

Atletico baru bisa menentukan kemenangan di 10 menit terakhir pertandingan. Gameiro yang menjadi pencetak golnya.

Gol pertama Gameiro dibukukan di menit 80, untuk membawa Atletico unggul 2-1. Meneruskan umpan Griezmann, dia menceploskan bola dari dalam kotak penalti.

Atletico menjauh semenit kemudian. Thomas mampu memotong operan pemain Sporting Gijon di daerah permainan mereka sendiri, bolanya ke arah Gameiro. Pemain asal Prancis itu dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Gameiro memastikan hat-trick di menit 85. Dia bisa memanfaatkan umpan panjang dari Griezmann untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Atletico unggul 4-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Atletico ada di posisi empat klasemen dengan raihan 45 angka. Sementara itu, Gijon menempati posisi 18 dengan koleksi 16 poin.

Susunan pemain:

Gijon: Ivan Cuullar, Amorebieta, Jorge Mere, Canella, Lillo, Moi Gomez (Duje Cop 84), Sergio Alvarez, Vesga, Burgui (Victor 84), Douglas, Traore (Castro 76)

Atletico: Moya, Lucas, Savic, Felipe Luis, Sime Vrsaljko, Koke, Gabi, Carrasco (Thomas 68), Correa (Gameiro 62), Torres (Niguez 62), Griezmann

(cas/nds)


NO COMMENTS