The Catalans – Pelatih The Catalans Luis Enrique sepakat klubnya perlu mengajukan banding terkait kartu merah untuk Luis Suarez. Namun, Enrique tak yakin banding itu akan berhasil.

Kartu merah Suarez mewarnai hasil setara 1-1 yang didapat Barca pada pertandingan melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey itu, Suarez mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu berdekatan di menit-menit akhir.

Suarez mendapatkan kartu kuning keduanya lantaran dianggap menyikut Koke dalam sebuah duel udara. Namun, ujung tombak asal Uruguay itu merasa tak bersalah dan berang dikartu merah.

(Baca juga: Dikartu Merah, Suarez: Itulah yang Diinginkan Wasit)

Kartu merah ini membuat Suarez tak bisa main pada pertandingan final yang akan dilangsungkan pada 27 Mei mendatang. Namun, Barca masih punya kesempatan untuk melakukan banding.

“Suarez tidak berniat mencederai lawan. Kami akan mempelajari tayangan ulang,” ujar sekretaris tim utama The Catalans, Robert Fernandez, di situs resmi klub.

Enrique setuju Barca mengajukan banding. Namun, dia tak yakin upaya tersebut akan mengubah keadaan.

“Saya setuju dengan banding, tapi jika Anda mengamati yang sudah-sudah, Anda akan melihat seperti apa banding yang bagus buat kami,” ujar Enrique.

“(Final) baru digelar Mei. Masih ada banyak waktu untuk memikirkan itu (siapa yang akan menggantikan Suarez),” tambahnya.

Suarez bukan satu-satunya pemain Barca yang diusir wasit pada laga di Camp Nou dinihari tadi. Sergi Roberto juga harus meninggalkan lapangan setelah terkena dua kartu kuning.

“Saya sangat kecewa karena pemain-pemain saya akan absen di final, tapi pada akhirnya itulah yang terjadi di dalam sepakbola. Wasit merasa Suarez dan Roberto pantas mendapatkan dua kartu kuning,” kata Enrique.

Hasil setara 1-1 di Camp Nou meloloskan Barca ke final Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-2. Blaugrana selanjutnya akan melawan Celta Vigo atau Alaves di partai puncak.

(mfi/rin)


NO COMMENTS