A Coruna – The Catalans menelan kekalahan mengejutkan saat melawat ke Deportivo La Coruna. Luis Enrique tak mau beralasan atas hasil buruk itu dan menerimanya sebagai sebuah kegagalan.

“Itu sudah sulit sejak awal. Tidak ada cara untuk membenarkan sebuah kekalahan. Kami harus menerimanya dan berpikir kalau masih ada banyak pertandingan tersisa,” ucap Erique di situs resmi klubnya.

The Catalans menelan kekalahan 1-2 di pekan 27 La Liga Primera. Hasil buruk tersebut didapat hanya tiga hari setelah mereka menjalani pertandingan luar biasa dengan mengalahkan Paris Saint Germain 6-1 di ajang Liga Champions.

Tunduk dalam lawatan ke Riazor, Minggu (12/3/2017) malam WIB sangat merugikan The Catalans dalam perburuan menjadi juara La Liga. The Catalans memang masih unggul satu poin atas Real Madrid, tapi El Real punya dua pertandingan sisa lebih banyak.

“Itu sulit diterima karena sangat penting buat kami terus berada di jalur kemenangan, tapi ternyata tidak bisa begitu (terus unggul). Mereka memanfaatkan sepasang corner kick dan bisa saja menambah golnya melalui serangan balik.”

“Kami sebagai profesional tahu betapa sulitnya meraih kemenangan. Tidak ada yang namanya pertandingan mudah. Tim yang berada di bawah lebih berbahaya seiring berlalunya pekan demi pekan. Kami harus menjalani rangkaian yang bagus (di La Liga) untuk terus berusaha dalam perebutan gelar juara,” lanjut Enrique.

(din/nds)


NO COMMENTS