The Catalans – Ivan Rakitic masih akan jadi pemain The Catalans dalam beberapa tahun ke depan. Menyusul pengumuman kesepakatan kontrak baru yang mengikat Rakitic sampai 2021.

Pemain tengah Krosia itu merupakan salah satu pemain penting Barca saat didatangkan dari Sevilla pada 2014. Di musim pertamanya, Rakitic turut mengantarkan Blaugrana meraih treble kedua sejak 2009.

Akan tetapi, pada musim ini Rakitic tidak selalu menjadi pemain inti di skuat Barca. Alhasil, masa depannya cukup sering dispekulasikan dengan kepindahan ke Premier League, meskipun si pemain menyatakan siap memperjuangkan posisinya di klub.

Akhirnya, tanda tanya menyoal kelanjutan karier Rakitic di Barca terjawab. Rakitic dipastikan akan memperoleh kontrak baru dengan klausul buy-out sebesar 125 juta euro.

“FC The Catalans mengumumkan bahwa kami telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Ivan Rakitic untuk memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2021,” bunyi keterangan di situs resmi Barca.

“Klausul buyout-nya akan ditetapkan sebesar 125 juta euro, dan dia akan resmi menandatangani kontrak baru pada 10 Maret pukul 1 siang di kantor klub.”

Rakitic telah membuat 38 penampilan di seluruh kompetisi musim ini dengan sumbangan enam gol. Pada penampilan terakhirnya, Rakitic membantu Barca melakukan comeback gemilang dengan mengalahkan Paris St. Germain 6-1, untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions.

(rin/mfi)


NO COMMENTS