The Catalans – Luis Suarez akan tetap absen di final Copa del Rey setelah banding yang diajukan The Catalans ditolak. Tapi Barca menolak menyerah dan kembali mengajukan banding.

Suarez mendapat kartu merah saat Barca bertemu Atletico Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, Suarez mendapat mendapat kartu kuning kedua karena dianggap menyikut Koke saat duel udara di menit-menit akhir.

Barca lantas mengajukan banding ke Komite Kompetisi untuk kartu kuning kedua Suarez. Tapi banding tersebut ditolak.

Hari Kamis (9/2/2017) waktu setempat, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) secara resmi menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga kepada Suarez. Itu berarti striker asal Uruguay tersebut akan absen di final melawan Alaves pada 27 Mei dan laga perdana Copa del Rey musim depan.

Hukuman larangan bertanding sebanyak satu laga untuk Suarez dijatuhkan menyusul kartu merah yang didapatnya. Sementara hukuman satu laga lagi diberikan karena Suarez tak segera menuju ruang ganti setelah diusir wasit dan malah menonton laga dari lorong. Demikian seperti dikutip dari AS.

Atas hukuman tersebut, Barca akan kembali mengajukan banding, kali ini ke Komite Banding. Barca berargumen bahwa ‘tidak ada kontak buruk yang terjadi antara Suarez dengan pemain lawan seperti yang dilaporkan wasit’.

Di sisi lain, Barca mendapat kabar bagus terkait Sergio Busquets. Pemain tengah Barca itu bisa tampil di final setelah kartu kuning yang didapatnya di laga melawan Atletico dicabut.

(nds/krs)


NO COMMENTS