Madrid – Atletico Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo 3-2, setelah sempat tertinggal dua kali. Performa apik Yannick Carrasco disanjung sang pelatih, Diego Simeone.

Dalam laga di Vicente Calderon, Senin (13/2/2017) dinihari WIB, Celta mengejutkan tim tuan rumah setelah unggul cepat lewat Gustavo Cabral di menit kelima. Enam menit kemudian, Atletico menyamakan skor berkat Fernando Torres.

Atletico nyaris membalikkan kedudukan setelah mendapat penalti, tapi eksekusi Torres di menit 30 gagal berbuah gol. Di babak kedua, Celta kembali di depan usai John Guidetti membuat gol kedua di menit 78. Tapi dalam lima menit terakhir waktu normal, Atletico memastikan kemenangannya dengan gol Carrasco dan Antoine Griezmann.

[Baca Juga: Tertinggal Dua Kali, Atletico Akhirnya Kalahkan Celta]

Carrasco menjadi pemain terbaik di pertandingan itu setelah memberikan satu gol dan satu assist. Dengan torehan tersebut, pemain Belgia ini telah membukukan 11 gol dan tiga assist di seluruh kompetisi, lebih baik daripada musim 2015-16 kala mengemas lima gol dan empat assist.

“Dia bekerja keras,” komentar Simeone terhadap Carrasco. “Dia berusaha untuk meningkat,” lanjut pelatih Atletico ini. “Dia memulai musim dengan sangat baik, melewati statistiknya [di musim lalu]. Di The Catalans dia sudah tampil bagus, hari ini juga bagus.”

“Dalam tiga gol kami, gol dia mungkin yang paling spektakuler. Selalu penting bagi striker untuk mencetak gol.”

Simeone turut mengomentari penampilan Kevin Gameiro. Gameiro masuk menggantikan Torres di menit 76, sebelum menciptakan assist atas gol penentu kemenangan timnya. Dia nyaris memperbesar skor usai tendangannya menghantam mistar gawang.

“Sedangkan untuk Gameiro, dia harus tenang. Kami menyayangi dia dan dia akan memberi kami banyak gembiraan,” imbuh Simeone.

(rin/din)


NO COMMENTS