Munich – Kemenangan atas Hamburg tak cuma bermakna spesial untuk Carlo Ancelotti. Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, juga menorehkan rekor baru usai laga tersebut.

Bayern pesta gol saat menjamu Hamburg di lanjutan Bundesliga, Sabtu (25/2/2017) malam WIB. Bayern Munich tampil trengginas dan menghabisi Hamburg dengan skor sangat telak, 8-0.

Pertandingan tersebut punya arti spesial untuk Ancelotti. Sebab ini adalah pertandingannya yang ke-1.000 selama menjadi pelatih.

Tapi tak cuma Ancelotti saja yang menorehkan catatan spesial dalam laga melawan Hamburg. Neuer juga membuat catatan spesial dengan membukukan clean sheet yang ke-100 selama memperkuat Bayern di Bundesliga. Demikian seperti dilansir Opta.

Istimewanya, Neuer mencapainya hanya dalam 183 kali penampilan bersama Bayern di Bundesliga. Catatan tersebut jadi rekor baru karena dia jadi penjaga gawang yang paling cepat mencapai 100 clean sheet di Bundesliga.

Pesaing terdekatnya adalah Oliver Reck, mantan penjaga gawang Werder Bremen periode 1985-1998, yang mencapai 100 clean sheet dalam 232 pertandingan, atau 49 laga lebih banyak dibandingkan Neuer. Sementara di Bayern, hanya Sepp Maier dan Oliver Kahn yang pernah mencapai 100 clean sheet.

Milestone lain juga dicapai oleh Arjen Robben. Pemain asal Belanda itu mencetak golnya yang ke-125 bersama Bayern dalam laga melawan Hamburg. Jumlah tersebut menempatkannya di posisi ketujuh daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bayern, sama dengan Claudio Pizarro.

(nds/mfi)


NO COMMENTS