Munich – Ada sebuah peristiwa menarik dalam pertandingan Bayern Munich lawan Schalke di DFB-Pokal lalu, ketika Arjen Robben memohon wasit tak memberi kartu merah buat pemain lawan.

Bayern memenangi pertandingan itu dengan skor 3-0 di Allianz Arena, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, untuk melaju ke babak semifinal berkat sepasang gol Robert Lewandowski dan satu gol lain melalui Thiago Alcantara di babak pertama.

Nah, di pertengahan babak kedua usaha Schalke kembali ke permainan bertambah sulit karena Holger Badstuber harus menerima kartu kuning usai menghantam Javi Martinez.

Itu merupakan kartu kuning kedua Badstuber, yang membuat wasit harus menarik kartu merah, dengan yang pertama sebelumnya ia dapatkan akibat melanggar Robben.

Yang menarik kemudian adalah reaksi Robben. Ia ikut menghampiri wasit dan memohon agar Badstuber tidak dikartu merah. Sayangnya usaha itu gagal.


[Insiden setelah durasi menit 6:40]

“Aku terlambat. Aku sempat bilang ke wasit, ‘Apa ia harus dapat kartu merah (kedua)?’,” ujar Robben usai pertandingan, seperti dilansir Spiegel.De.

Badstuber sendiri, kendatipun kini berada di kubu Schalke, sejatinya adalah pemain Bayern yang sedang menjalani masa peminjaman sedari Januari lalu.

“Aku bersimpati kepadanya karena ia tidak pantas mendapatkannya di stadionnya sendiri. Ia merupakan teman baikku,” tutur Robben.

Kendatipun tetap dapat kartu merah, apa yang dilakukan Robben mendapat menghargai besar dari Badstuber yang sangat menghargai ucapan sobatnya itu.

(krs/fem)


NO COMMENTS