Munich – Bayern Munich dinilai tak akan pusing jika saatnya Arjen Robben dan Franck Ribery ‘habis’. Douglas Costa diyakini bisa jadi penerus yang sepadan.

Sama-sama sudah berusia 33 tahun, masa Robben dan Ribery di Bayern bisa dikatakan menuju akhir. Bertambahnya usia setidaknya akan membuat kecepatan keduanya terus menurun, belum lagi soal cedera yang cukup kerap mengganggu.

Tapi setidaknya saat ini Bayern punya satu pemain yang bisa diproyeksikan sebagai penerus. Costa yang baru berusia 26 tahun sudah menunjukkan performa positif sejauh ini.

Musim ini Costa tampil 26 kali di beragam ajang, mencetak enam gol dan sembilan assist. Mantan pelatihnya di Shakhtar Donetsk Mircea Lucescu percaya seiring waktu berjalan, pemain asal Brasil itu bakal mencapai level Robben dan Ribery.

“Douglas punya tembakan yang fantastis dan sangat berbahaya dari tendangan bebas. Dia punya kecepatan dan tahu bagaimana caranya menciptakan ruang dengan aksi individual,” kata Lucescu kepada Bild.

“Dia punya semua kualitas yang Anda perlukan. Dia adalah masa depan Bayern. Saya rasa dia punya yang dibutuhkan untuk meneruskan Robben dan Ribery. Saya tak punya keraguan apapun bahwa dia bisa mencapai level mereka.”

“Dia akan membawakan Bayern banyak sukacita di masa depan. Dia adalah tipe pemain yang bisa membuat perbedaan,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

(raw/raw)


NO COMMENTS