Dortmund – Setelah pulang dari Piala Afrika 2017, Pierre-Emerick Aubameyang mengalami penurunan performa. Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengaku khawatir.

Striker Dortmund itu sudah membuat 22 gol di sepanjang musim ini. Namun, baru satu gol yang bisa diceploskan Aubameyang sejak pergantian tahun alias dalam enam penampilannya.

Performa buruk Aubameyang tak lepas dari faktor kelelahan yang menderanya. Striker berusia 27 tahun itu tidak istirahat saat libur kompetisi karena membela timnas Gabon di Piala Afrika.

[Baca Juga: Performa Menurun, Aubameyang Mengaku Kelelahan]

Dortmund masih berupaya memenuhi targetnya untuk finis dua besar di akhir musim. Tapi sampai kini, posisi Die Borussen belum aman di the big four dengan perolehan 37 poin, sama dengan Hoffenheim di urutan keempat dan hanya berjarak dua poin dari Eintracht Frankfurt (5) dan tiga poin dari Hertha Berlin (6).

Musim lalu, Aubameyang sukses mengemas 25 gol di Bundesliga. Tuchel kembali berharap banyak pada pemainnya itu di musim ini.

“Setiap puasa gol Aubameyang membuat saya khawatir,” ungkap Tuchel di Soccer Way. “Dia benar-benar penting. Kami mengandalkan dia dan tidak akan mencapai target kami tanpa dia.”

“Kalau Aubameyang sedang dalam performa bagus, kami percaya akan mencetak banyak gol kapanpun.”

Di lanjutan Bundesliga malam ini (25/2/2017), Dortmund akan melawat ke markas Freiburg.

(rin/rin)


NO COMMENTS