Roma – AS Roma tampil gemilang di Serie A dengan mengalahkan Torino 4-1 setelah sebelumnya unggul telak atas Villarreal di Liga Europa. Kemenangan itu menghapus kekhawatiran pelatih Luciano Spalletti.

Pada pertandingan di Olimpico, Minggu (19/2/2017), empat gol Roma dibagi rata oleh Edin Dzeko, Mohamed Salah, Leandro Paredes, dan Radja Nainggolan. Torino cuma sekali membalas melalui Maxi Lopez.

Kemenangan atas Torino meneruskan tren positif Giallorossi, yang sebelumnya mempecundangi Villarreal 4-0 di kandang lawan pada laga babak 32 besar Liga Europa.

“Para pemain bekerja dengan baik malam ini karena setelah kemenangan besar atas Villarreal ada risiko tempo kami akan menurun dan itu akan menguntungkan Torino,” ucap Spalletti di situs resmi Roma.

“Kami terlihat bagus, menekan sejak awal, dan menunjukkan siapa diri kami. Tempo permainan memang menurun setelah kami unggul 2-0, mungkin kami harus bekerja lebih baik di sana,” kata Spalletti.

Tambahan tiga poin mengembalikan Roma ke posisi kedua klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 56 poin dari 25 pertandingan, tertinggal tujuh poin di belakang Juventus yang berada di puncak dan unggul dua poin atas Napoli yang berada di posisi ketiga.

“Tim-tim musuh bekerja dengan baik dan jika kami kehilangan fokus, kami berpotensi disalip mereka. Itulah satu-satunya hal yang bisa kami pikirkan,” kata Spalletti.

(mfi/cas)


NO COMMENTS