Roma – Derby della Capitale antara Lazio kontra AS Roma akan terjadi di semifinal Coppa Italia. Pelatih Roma Luciano Spalletti menilai atmosfer laga akan kian sengit.

Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di leg pertama yang digelar di Olimpico, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Barulah Roma gantian menjamu musuh sekotanya itu pada bulan depan.

Rivalitas di antara dua klub ibukota tersebut adalah salah satu yang paling panas di dalam sepakbola Italia. Apalagi, pertandingan ini tiba di fase krusial di mana tidak hanya gengsi yang menjadi pertaruhan tapi juga peluang untuk meraih trofi juara.

“Derby-nya bernilai triple,” ungkap Spalletti, yang dilansir Football Italia. “Pertandingan itu sendiri, maju ke final yang jadi hal terpenting, dan apa artinya bagi pendukung kami.”

“Kami selalu berusaha keras di setiap pertandingan. Saya tidak pernah melihat para pemain tidak tertarik,” lanjut dia.

“Kali ini kami harus berusaha lebih keras lagi. Laga derby selalu menuntut kualitas yang besar, hanya ada sedikit gap di antara Lazio dan Roma daripada Juventus dan Torino, yang mana artinya duel ini akan lebih seimbang.”

Meski begitu, statistik mengungkapkan bahwa Giallorossi masih di atas Biancoceleste. Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi di Serie A, Roma meraih lima kemenangan dan dua kali sebanding termasuk tiga kemenangan berurutan saat Lazio menjadi tuan rumah.

(rin/mfi)


NO COMMENTS