Jakarta – Kemenangan atas Fiorentina menegaskan keperkasaan AS Roma di Olimpico. Giallorossi juga menorehkan rekor baru lewat hasil tersebut.

Roma memetik kemenangan telak 4-0 saat menjamu Fiorentina di giornata 23 Serie A. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, Roma unggul berkat gol-gol dari Edin Dzeko (2), Federico Fazio, dan Radja Nainggolan.

Kemenangan itu membawa Roma kembali naik ke urutan kedua menggeser Napoli dengan 50 poin. Tim arahan Luciano Spalletti itu menjaga jarak empat angka dengan Juventus dan unggul dua poin atas Napoli.

Hasil ini sekaligus menghasilkan rekor untuk Roma. ‘Serigala Ibukota’ kini sudah memenangi 14 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A yang merupakan rentetan terpanjang dalam sejarah klub, melewati rekor sebelumnya (13) yang dibuat di tahun 1930. Demikian seperti dikutip dari Opta dan Gracenote.

Catatan tersebut dimulai sejak tiga pertandingan kandang terakhir di musim lalu pada April 2016. Daniele De Rossi dkk. kemudian melanjutkannya dengan 11 kemenangan dalam laga kandang di musim ini.

Sementara itu, dengan dua golnya ke gawang Fiorentina, Dzeko kini sudah mencetak gol dalam lima laga terakhir secara berturut-turut di semua kompetisi. Dalam catatan Football Italia, ini adalah kali pertama Dzeko melakukannya sejak Mei 2009.

Tambahan dua gol tersebut juga menempatkan Dzeko di puncak daftar top skorer Serie A dengan 17 gol. Secara keseluruhan, striker asal Bosnia itu sudah mencetak 24 gol untuk Roma di musim ini.

(nds/krs)


NO COMMENTS