Milan – Duel antara Juventus dan AC Milan jadi salah satu laga terpanas di Serie A. Tingginya tensi pertandingan pun sudah dirasakan sejak beberapa hari sebelum laga.

Milan akan bertandang ke Juventus Stadium pada Sabtu, (11/3/2017) dinihari WIB, di pekan ke-28 Serie A Italia. Ini akan jadi pertemuan keempat antara Juve dan Milan di musim ini.

Dalam pertemuan pertama di San Siro, Milan berhasil unggul 1-0 berkat gol Manuel Locatelli. Selanjutnya, di akhir tahun 2016, kedua tim kembali bertemu di ajang Piala Super Italia. Milan unggul adu penalti 4-3 setelah bermain sebanding 1-1 sampai perpanjangan waktu.

Juve baru bisa membalas dua kekalahan tersebut pada Januari lalu. Kembali bertemu di babak perempatfinal Coppa Italia, Juve unggul 2-1 atas Milan untuk lolos ke semifinal.

Pertemuan kali ini terhitung sulit. Selama bermain kandang di laga Serie A musim ini, Juve selalu mengakhirinya dengan kemenangan. Tensi pertemuan kedua tim pun sudah terasa beberapa hari sebelum pertandingan.

“Laga ini bukan seperti final bagi kami, tapi ini kesempatan untuk membuat fans dan klub kami bahagia, mereka pantas mendapatkannya. Laga ini sudah tegang sejak awal, itu terasa dalam 2 sampai 3 hari sebelum kick-off,” kata pemain tengah Milan Jose Sosa seperti dilansir situs resmi Milan.

“Kami senang dengan pencapaian saat ini, saya melihat konsistensi yang besar dan keharmonisan. Tapi, kami tidak senang mengenai posisi kami di liga,” katanya menambahkan.

Milan masih tertahan di urutan tujuh klasemen dengan 50 poin, terpaut dua angka dari Atalanta yang ada di zona Eropa.

(nds/nds)


NO COMMENTS