TurinBigmatch terjadi di semifinal ketika Juventus menghadapi Napoli. Sehubungan dengan hasil negatif yang didapat Napoli di akhir pekan, Juve mesti ekstra waspada.

Bianconeri akan menjadi tuan rumah lebih dahulu dengan menjamu Napoli di leg pertama yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (1/3/2017) dinihari WIB. Leg kedua di San Paolo baru akan dilangsungkan sebulan berikutnya.

Menjelang duel ini, kedua tim memiliki pendekatan yang berbeda. Gianluigi Buffon dkk. masih terjaga lajunya usai mengalahkan Empoli 2-0, kemenangan kesembilan berurutan mereka di seluruh kompetisi.

Sedangkan Napoli justru baru saja terluka usai dipermalukan Atalanta 0-2 di Naples. Itu adalah kekalahan kedua mereka dalam tiga pertandingan terakhir setelah sebelumnya takluk dari Real Madrid 1-3 di Liga Champions.

Juventus akan lebih diunggulkan dari seterunya itu, lantaran rekor kandang yang oke. Namun, kekalahan di tangan Atalanta bisa saja membuat Napoli justru lebih berbahaya.

“Besok, bagaimanapun, kami memiliki pertandingan Coppa Italia dan kami harus menciptakan situasi yang ideal untuk mencapai final, yang akan menjadi final ketiga kami berturut-turut, dan kemudian kami mungkin bisa mencoba memenanginya,” kata pelatih Juve Massimiliano Allegri di Football Italia.

“Kami akan menghadapi Napoli, yang akan sangat marah karena kekalahan di hari Sabtu melawan Atalanta. Jadi, ini akan menjadi sebuah pertandingan yang rumit.”

“Apalagi ini adalah laga semifnal, di mana hal terpenting adalah tidak kebobolan, terutama karena kami bermain kandang lebih dulu. Kami memiliki lima bek, yang saya akan rotasi pada hari ini. Seseorang akan istirahat karena memang diperlukan, kemudian saya akan memilih siapa yang harus bermain,” lugas Allegri.

Juventus tidak pernah gagal unggul melawan Napoli di kandang sendiri, sejak takluk 2-3 pada November 2009 di ajang Serie A.

(rin/mfi)


NO COMMENTS