Turin – Duet Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala menjadi kunci sukses Juventus di musim ini. Kedua ujung tombak Argentina itu sudah ‘klik’ satu sama lain.

Higuain baru bergabung Juve di musim panas ini. Eks pemain Real Madrid dan Napoli itu langsung padu sehingga berhasil menceploskan 22 gol termasuk 19 gol di Serie A.

Sedangkan Dybala baru menyumbangkan delapan gol dalam 23 penampilan untuk Bianconeri. Dengan demikian, duet Higuain dan Dybala sudah menyumbangkan sekitar sepertiga dari total gol Juventus di seluruh kompetisi musim ini.

“Dia [Dybala] membaca permainan dengan sangat baik,” puji Higuain kepada La Stampa. “Faktanya, dia melihat sepakbola seperti para pemain hebat, meskipun dia masih sangat muda.”

“Aku benci membuat perbandingan, jadi aku bilang Dybala harus seperti Dybala, seseorang yang punya potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi dia tidak boleh diganggu.”

“Duet kami? Terkadang dia ingin menembak bola dan bagiku itu tidak masalah. Kadang-kadang dia menembak, di waktu yang lain aku atau rekan setim yang lain yang melakukannya. Kami kan dibayar untuk mencetak gol,” lanjut ‘El Pipita’.

Duet Higuain dan Dybala akan diuji saat Juve melawat ke Do Dragao untuk menantang Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

“Porto punya stadion yang indah, dan atmosfer yang mengagumkan, dengan tim yang selalu bermain di Liga Champions. Mereka juga tangguh sehinga kami harus waspada,” imbuh Higuain.

()


NO COMMENTS