Bologna – Inter Milan unggul tipis 1-0 di markas Bologna. Kemenangan Inter Milan ditentukan oleh Gabriel “Gabigol” Barbosa.

Dalam pertandingan di Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (19/2/2017), Inter memiliki peluang bagus di menit ke-12. Tekanan Ivan Perisic diakhiri dengan kiriman bola ke tengah tapi Rodrigo Palacio gagal memaksimalkan kans itu.

Bologna bukannya tak punya peluang di paruh pertama ini. Usaha Blerim Dzemaili di menit ke-39, misalnya, kendatipun bola sepakannya masih melebar dari bidang sasaran.

Peluang lain hadir buat Inter lewat kiriman bola Antonio Candreva ke kotak penalti Bologna di menit ke-53. Bola sapuan pemain tuan rumah cuma sampai ke Joao Mario, tapi sepakan volinya masih melambung jauh.

Enam menit setelah itu tekanan berikutnya datang dari Inter melalui sebuah serangan balik. Bola meluncur ke arah Eder yang tak terkawal di kotak penalti kendatipun sepakannya masih mengarah ke penjaga gawang Angelo da Costa.

Usaha Inter Milan menjebol gawang Bologna yang berikutnya lahir ketika laga memasuki menit ke-61. Tembakan jarak jauh Perisic melambung tidak jauh di atas mistar gawang Bologna.

Barulah di menit ke-81 Inter berhasil menjebol gawang Bologna. Danilo D’Ambrosio dengan jitu mengirim umpan ke tiang jauh tempat Gabriel “Gabigol” Barbosa yang tak terkawal dengan leluasa mampu mencetak gol. Inilah gol pertama Gabigol, yang di laga itu masuk sebagai pemain pengganti, di laga kompetitif bersama La Beneamata.

Foto: Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images

Di sisa injury time sebanyak lima menit, Bologna memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Vasileios Torosidis. Namun, Samir Handanovic membuat penyelamatan dengan memblok bola.

Tambahan tiga angka membuat Inter kini mengoleksi 48 poin sampai dengan giornata 25 Serie A, setara dengan koleksi poin Atalanta. Kedua tim bersaing ketat di posisi empat dan lima papan klasemen. Sementara untuk Bologna, kekalahan tersebut membuat mereka terpaku di posisi 14 papan klasemen dengan raihan 27 poin.

Susunan pemain

Bologna: Da Costa; M’Baye (Krafth 65), Oikonomou, Torosidis, Masina; Dzemaili, Pulgar (Di Francesco 83), Nagy (Taider 69); Verdi, Petkovic, Krejci

Inter: Handanovic; Murillo (Ansaldi 54), Medel, Miranda; Candreva (Banega 75), Gagliardini, Joao Mario, D’Ambrosio; Eder, Perisic; Palacio (Gabriel Barbosa 75).

(krs/rin)


NO COMMENTS