Naples – Gonzalo Higuain sudah memutuskan pindah ke Juventus dari Napoli. Meski menyeberang dengan nilai transfer selangit, dia disebut pindah bukan karena alasan duit.

Higuain ditebus Juve dari Napoli dengan nilai trasnger 90 juta poondtserling. Dia pun menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah Serie A.

Sejak memperkuat Napoli di tahun 2013, Higuain cuma meraih dua trofi. Keduanya adalah Piala Super Italia 2014 dan Coppa Italia 2013/2014. Setelah itu, dia tak mampu mengantarkan Partenopei juara.

Dengan usia Higuain yang sudah 29 tahun, wajar kalau dia mulai berpikir untuk meraih trofi lagi. Dia pun mencari tim dengan skuat yang lebih baik.

Juve yang merupakan juara Serie A Italy, datang merekrut Higuain di saat yang tepat. Oleh karena itu wajar kalau Higuain mau menerima pinangan ‘Si Nyonya Besar’.

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, merelakan kepergian Higuain. Dia juga sadar bahwa striker nasional Argentina itu ingin mendapatkan trofi lagi di masa akhirnya sebagai pesepakbola.

“Pada titik tertentu, meskipun tawaran kami lebih tinggi dibandingkan dengan yang membawanya ke Juventus…Dia pergi ke Juventus,” kata De Laurentiis di Footbal Italia.

“Dia akan mempertimbangkan umurnya dan skuat yang mana lebih diunggulkan untuk memenangi trofi.”

“Mungkin dia juga memikirkan mengenai memenangi Liga Champions. Saya mendoakan itu untuknya, setelah saya mendoakan itu pada diri saya sendiri….” imbuhnya.

(cas/fem)


NO COMMENTS