TurinComeback luar biasa The Catalans tak luput dari perhatian Massimiliano Allegri. Itu dijadikan Allegri sebagai pengingat untuk Juventus agar tak terlena.

Barca mematahkan banyak prediksi dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Menyerah 0-4 di leg pertama, Barca ngamuk di leg kedua dan unggul 6-1 untuk lolos dengan agregat 6-5.

Bagi Allegri, comeback Barca itu jadi peringatan untuk Juve agar tidak jemawa dengan keunggulan-keunggulan yang sedang dimiliki.

Di Liga Champions, Juve sementara unggul agregat 2-0 atas Porto di babak 16 besar. Sementara di Serie A, Gianluigi Buffon dkk. memimpin klasemen dengan selisih delapan angka dari AS Roma yang ada di posisi kedua.

“The Catalans? Pertama, itu adalah malam luar biasa dalam sepakbola. Itu adalah malam yang indah dalam sepakbola yang akan tercatat dalam sejarah, karena saya pikir tidak ada tim yang pernah melakukan comeback seperti itu,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

“Yang paling penting itu seharusnya membuat kami mengerti dan bercermin bahwa di hari Selasa kami ada pertandingan (melawan Porto) di mana kami unggul dua gol, kami unggul delapan poin (atas AS Roma) tapi liga belum berakhir.”

“Jadi kami harus menghadapi pertandingan satu per satu, tanpa melihat apa yang mungkin terjadi dalam tiga bulan,” kata Allegri.

(nds/din)


NO COMMENTS