Manchester – Yaya Toure masih optimistis betul dengan peluang juara Manchester City. Pasalnya The Citizens ahli betul dengan namanya comeback dan lalu jadi juara.

The Blues kini relatif nyaman berada di puncak klasemen meski kemarin baru saja diimbangi Burnley dengan skor 1-1. Punya 60 poin, The Blues unggul delapan angka dari City sebagai pesaing terdekat di urutan kedua.

Sementara dari Tottenham Hotspur dan The Gunner, City unggul sembilan poin dan 11 poin dari The Reds di posisi kelima. Melihat performa The Blues sejauh ini jelas mereka lebih diunggulkan untuk jadi juara.

Namun dengan 13 pekan tersisa, manajer The Blues Antonio Conte menyebut bahwa liga masih jauh dari kata selesai dan enam tim teratas masih berpeluang merebutnya.

Harapan serupa pun muncul dari pemain tengah City, Yaya Toure, yang meyakini peluang juara timnya belum tertutup sama sekali. Apalagi City punya pengalaman comeback dari ketertinggalan poin dan jadi juara di pekan terakhir.

Itu yang terjadi saat mereka dua kali juara Premier League. Pertama di musim 2011/2012 ketika sempat tertinggal delapan poin dari Red Devils, tapi jadi juara dengan cara dramatis usai unggul 3-2 atas Queens Park Rangers di pekan ke-38.

Lalu di musim 2013/2014, City menyalip The Reds di pekan-pekan terakhir setelah rivalnya itu terpeleset di dua laga jelang penutupan musim.

“Saat ini kami masih sedikit tertinggal dari The Blues, dan mereka sepertinya sulit kehilangan angka dengan gaya main seperti itu,” ujar Toure di situs resmi City.

“Tapi kami tetap menatap ke depan dan juga mengingat soal musim 2012 serta 2014 di mana kami bangkit dari ketertinggalan untuk jadi juara liga,” sambungnya.

“Kami harus punya sedikit keberuntungan. Kami harus tampil konsisten, dan terus unggul.”

“Laga selanjutnya adalah di Piala FA tapi kami menghadapi Sunderland di liga, itu akan jadi laga tandang yang sulit. Sulit, stadion yang dingin, dan kami punya rekor tandang buruk menghadapi mereka tapi kami dalam performa bagus untuk bisa melakukannya,” tutupnya.

(mrp/nds)


NO COMMENTS