London – Arsene Wenger mengiyakan performa The Gunner mengecewakan kala takluk di kandang The Blues. Dia menyebut sejumlah pemain tampil di bawah standar.

The Gunner menyerah 1-3 saat bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. The Gunners dibobol Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas, sementara cuma membalas melalui Olivier Giroud.

The Blues tampil lebih mengancam di laga tersebut, punya 13 percobaan dengan enam yang tepat target dan satu lainnya membentur mistar. Sementara The Gunner punya sembilan upaya, lima di antaranya mengarah ke gawang tapi juga relatif tak membahayakan.

Wenger menilai timnya selain kurang mampu mengembangkan permainan, juga membiarkan The Blues tampil terlalu leluasa. Misalnya pada gol kedua The Blues, di mana Hazard menggiring bola dari tengah hingga masuk ke kotak penalti dan tak mampu dihentikan.

Wenger, yang menyaksikan laga itu dari tribun penonton karena menjalani hukuman, juga menduga kekalahan dari Watford pada tengah pekan memberikan pukulan secara mental.

“Kekalahan dari Watford lalu punya konsekuensi lebih besar, mungkin, daripada yang diperkirakan. Kami tidak menciptakan cukup kans, di sepertiga akhir kami tidak terlihat cukup berbahaya,” ujarnya dikutip Soccerway.

“Itu berat untuk disaksikan dari atas tribun. Saya tidak tenang. Saya kecewa dan marah karena kami menyerah di sebuah laga yang sangat besar. Titel meluncur semakin jauh dari tangah kami dan tidak perlu menyembunyikan ini.”

“Pemain-pemain tertentu secara individual tidak di performa terbaik mereka dan ketika Anda sangat muda dan kurang pengalaman, dan terlihat oleh saya ada pemain-pemain yang tak tampil di level terbaik, itu menyakitkan.”

“Ada para pemain yang tahu Hazard dengan baik dan tahu sangat baik bahwa Anda tak bisa membiarkannya mendapatkan keunggulan kecepatan, dan kami sangatlah naif,” tandas pria Prancis ini.

(raw/nds)


NO COMMENTS