West Bromwich – Masa depan Arsene Wenger di The Gunner tengah jadi teka-teki. Tapi manajer West Bromwich Albion Tony Pulis mengaku sudah diberi bocoran oleh koleganya itu.

Kontrak Wenger bersama The Gunner akan habis akhir musim ini. Sampai masa kerjanya tersisa hanya kurang lebih tiga bulan, belum ada kejelasan ataupun sinyal apakah Wenger bakal diberi kontrak baru atau pisah jalan.

Sebagian suporter sejauh ini menyatakan ingin Wenger pergi. Selain karena sudah lama tak mendatangkan gelar Premier League lagi –terakhir pada 2004–, Wenger juga dinilai sudah kesulitan membawa tim kompetitif di papan atas maupun di Liga Champions.

Soal masa depannya, Wenger mengaku sudah mengambil keputusan dan akan segera mengumumkannya. Soal itu Pulis mengaku sudah mendapatkan info langsung dari Wenger, saat keduanya bertemu kala West Brom unggul 3-1 dari The Gunner akhir pekan kemarin.

“Saya akan terkejut kalau dia pergi,” ujarnya kepada The Sun seperti dikutip Soccerway.

Ketika ditanya kenapa, Pulis menimpali ,”Karena dia sudah memberitahu saja”.

Wenger memenangi sembilan gelar mayor di kancah domestik bersama The Gunner sejak memulai eranya pada 1996/1997 silam. Tiga di antaranya adalah titel Premier League, sementara sisanya Piala FA.

Pulis lantas memberikan dukungannya kepada Wenger, menyebutnya sebagai manajer terbaik yang pernah dipunyai The Gunner.

“Saya rasa dia manajer terhebat yang pernah dimiliki The Gunner. Mereka bisa finis di the big four dan memenangi Piala FA, tidak buruk bukan?” ujarnya.

“Saya rasa respek sudah tidak dianggap lagi sekarang. Orang-orang cuma hidup untuk saat saat ini. Tapi kalau Anda tanya apa yang harus atau tidak dilakukan The Gunner, saya orang yang salah,” tandasnya.

(raw/mrp)


NO COMMENTS